Jumat, 04 Januari 2019

Seperti Bianglala: [Bukan Review] Buku Abang


Banyak senyam-senyumnya baca initu. Bukan ikut baper karena isinya, tapi karena ... yang lainlah, pokoknya.

Buku ini terbit 2017 dan baru kepegang 2019. Sempat hilang dari peredaran, susah benul nemunya waktu lagi punya cicis. Tapi sebagai mantan anak didik yang dulu sukak mintak periksain karangan, ini buku paling wajib mejeng di perpus-perpusan abdi. Pencarian selama dua tahun akhirnya berujung di toko buku daring.

FYI, sebagian besar koleksi buku gue adalah hibah dari doi, tapi lain kalo berstatus karya, harus dibeli :) Jadi nggak berani sepik-sepik minta —walaupun pernah, iseng, dalam rangka bercanda, yang diselip keinginan nyata, haha. Itu pun dikacangin, hih.

Buku ini akhirnya nyampe pas lagi ngetik revisian, dong. Gimana nggak mengalihkan dunia? Alhamdulillah sih, langsung tobat pas baca sekapur sirihnya. Bah, kenapa dia pake arial sih, untung marginnya nggak 4433 spasi 2.

Well, #UntukmudiHariKemarin belom kebeli, nih. Bukan karena susah dicari, tapi karena agak mehong, ya. Tiap papasan sama dia di toko refleks terjadi hitung-hitungan seputar; masih punya utang nggak ya, ada yang urgent dibayar ke depan nggak ya, buat bensin seminggu cukup nggak ya, dan hitungan lain yang dibuat-buat sedemikian rupa. Etapi kalau yang itu mau dikasihin sih, nerima-nerima ajaa ✌

ANW, ini bukan review, karena bukunya belom dibaca. Cuma cuit-cuit berisik euforia. [Sabar bro, nanti gue bikinin review buat nemenin review lu biar nggak sebatang kara di goodreads, hahahaha]

Sosok satu ini bisa dibilang yang paling berjasa dibalik kecintaan gue sama puisi, rima dan diksi, serta buku-buku, tentu. Orang yang juga ngenalin apa itu blog dan rasa candu ngerawatnya. Tulisannya badasss. Pernah nangis bombay baca tulisan tentang Ummi dan pernah begitu terpukau baca tulisan tentang rekam jejak studinya.

Dua hal yang sedang berusaha gue tiru darinya adalah punya rak buku yang guede dan, ya, nulis(in) buku —buku bimbingan skripsi. Yhaa 🍃

Tidak ada komentar:

Posting Komentar