Selasa, 22 Januari 2019

Mileanya-aku


Benda berbulu ini nggak perlu dikenalin, kan, apa nama dan fungsinya, ya? Sip oke, gud.

Tapi benda ini (entah mengapa) gue kasih nama, Milea. Jangan ditanya, gaperlu ditebak, ga bakal bener, karena berangkat dari ketidaksadaran dan perasaan ngablu: pengen aja, haha.

Seumur-umur, baru kali ini punya, baru kali ini pake, baru kali ini kenal. Kok bisa? Karena pemilik akun ini hanyalah seorang introvert yang wisudaan sekolahnya aja cuma pake pelembab dan bedakan yang ga pelak nyampe lokasi dah ilang. Dandan adalah istilah asing yang enggan dia serap.

Selama kuliah, biasanya orang-orang berubah kan, ya? Mayoritas menuju ke arah yang ... lebih dewasa. Lebih apik apa-apanya, gimana-gimananya, termasuk akrab sama mekap.

Tapi admin akun ini hampir ga pernah akrab sama sekali. Selalu merasa dirinya masih kecil dan tidak pernah berpikir membutuhkannya. Ditawarin kayak apaan juga cuma geleng-geleng-terima-kasih responnya.

Dalam hal ini, nebelin bulu mata, ga pernah nemu esensinya, terutama dalam rangka menambah keimanan, misalnya (?) Biar apasi pada pake?

Beberapa kali dipertemukan dengan manusia berbulu mata lentik, langsung muji yang nyiptain sih, karena memang nampak cantique sekali. Apalagi kalok masih bayik. Gemesh banget deh pasti. Bersyukurlah kalian yang punya bulu mata lentik, karena selain kelihatan lebih cakep, sistem pertahanan mata terhadap debu-debu jalan juga lebih optimal, haha

Terus, apa faedahnya pada pake Milea? Fungsinya, kata wiki, antara lain untuk mempergelap, mempertebal, memperpanjang, dan/atau memperjelas bulu mata. Normalnya, maskara modern berbentuk cair, padat, atau krim, yang terbuat dari beragam bahan, meskipun sebagian besarnya terbuat dari bahan yang sama seperti pigmen, minyak, lilin, dan bahan pengawet.

Tapi buat gue pribadi, fungsi begitu nggak akan masuk skala prioritas. Sowry. Gue lebih cinta sama buku-buku beserta ilmu di dalamnya dibanding apapun di dunia yang bisa dibeli. Maka pertanyaan kritisnya adalah, terus ngapain dibeli? Jawaban paling ilmiah-rasional sejauh ini, adalah karena mau gue riset 🕶 ahahaha

Gausah ditiru, guize. Klen riset yang lebih bermanfaat aja. Misalnya, membuktikan kebenaran jarak Bumi - Bulan - Bumi lagi sebagai dasar ungkapan I love you to the moon and back. [] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar