Selasa, 08 Mei 2018

Definisi Setia

"Apa definisi setia bagi kakak?" balasnya.

Waw dibalik waw. Bermula dari percakapan santai tentang kronologi hp hilang, tiba-tiba muncul pertanyaan itu. Haha, agak menyebalkan, tapi kujawab juga, "Setali tiga uang dengan apa yang KBBI katakan," sahutku sembarang.

Well, ternyata pertanyaan itu menghantui. Penyebabnya tak lain karena jawaban yang kuberikan pada adik tingkatku yang cerdas itu tidak benar-benar berangkat dari hatiku. Kutulis begitu demi mempercepat cuap saja, padahal belum jua kutengok apa kata KBBI tentangnya. Mianhae, dek (-"-)v

Kantor di kepalaku akhirnya bekerja. Misinya pagi ini ialah menekan tanda tanya besar yang menyembul-nyembul di dada, menuntut tanggung jawab dari seseorang yang mengaku gemar menulis dan berpikir untuk membuat jawaban sendiri. Alhasil, voilĂ ! Jadilah definisi itu. Please introduce, setia bagiku, ialah tidak berubah.

Bukan fisiknya, bukan baunya, bukan pula waktu atau trend yang tengah in, melainkan rasanya, nilainya. Kau tahu, itu seperti daun pisang yang memeluk batangnya. Ia tetap di sana hingga akhir hayatnya. Menguning, keriput, dan menua bersama. Tidak gugur barang sesenti, tidak pergi barang semili.

the everlasting one, and only.



Yaa, begitulah, bagiku; setia itu. Bagaimana denganmu?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar