Kamis, 11 Januari 2018

Once upon a pain...

Once upon a pain, there was a girl who can’t be moved. She have to face a separation that she preparated yet.
She update a status, looks like a dark grey all along. Then her sister asked her why.
“Someone left. Allah stay, sih, tapi kok tetep sedih,...

Once upon a pain, there was a girl who can’t be moved. She have to face a separation that she preparated yet. She update a status, looks like a dark grey all along. Then her sister asked her why.
“Someone left. Allah stay, sih, tapi kok tetep sedih, ya?” she said.

Yo wajar. Manusiawi. Kita makhluk sosial, seindividual apapun akan sedih ditinggal yang kerap berinteraksi. Rasulullah butuh sahabat. Musa butuh Harun. Allah itu ada dalam setiap kondisi. Udah pasti. Tapi coba, pas sayyidati Khadijah wafat, pas Hamzah wafat, pas Mush'ab bin Umair wafat, Rasul sedih ga? Allah tetep ada kan?” and she cry a river.
Kamu tau ga, kalo Rasulullah itu manusia dan sangat manusiawi? Saat perang, ia terluka, berdarah-darah. Saat melihat sahabat meninggal, ia berduka. Saat sebelum menikahi Khadijah, ia pernah ditolak pinangannya oleh perempuan lain, sempat bersedih. Saat kelahiran anak-anaknya dari rahim Khadijah, ia berbahagia. Saat mengatur strategi perang, ia berdiskusi. Dan ketika tau bahwa Rasulullah begitu manusia dan manusiawi, aku makin jatuh lebih dalam pada cinta terhadapnya.” she melted.
Allahumma shalli alaa Muhammad! 

1 komentar: