Sabtu, 24 September 2016

Ohana: Lap Pakai Kerudung

Suatu siang menjelang kuis...

     "Lagi di mana?"
     "Di sekret, kenapa?"
     "Ada perempuannya nggak?"
     "Ada, kenapa?"
     "Siapa?"
     "Amel, kenapa, sih?"
     "Amel pakai kerudung, kan?"
     "I, iya. Kenapa deh?"
     "Coba pegang kerudungnya,"
     "Ha? Ngapain?"
     "Pegang kerudungnya,"
     "Bukan, maksudnya, buat apa? Biar apa?"
     "Udah, pegang aja dulu,"
     "Eh, enggak ah. Ada Arisca, nih, yang deketan. Baru aja dateng. Arisca ajalah,"
     "Lah. Yaudah, terserah. Arisca juga gapapa."
     "Udah, nih. Terus?"
     "Terus dielap matanya coba,"
     "Eh? Ng,"
     "Usap-usap matanya pakai kerudung itu,"
     "Hahaha! Dave! Parah banget, hahahah. Nggak perluu. Gue bisa sendiri, kok. Udah, udah. Udah dielap nih,"
     "Udah? Pakai apa? Jangan pakai tangan,"
     "Pakai tangan,"
     "Yah, dibilang jangan, tangan lu kan kotor. Nanti matanya kotor, terus lu jadi jelek deh,"
     "Daaave! Ahahahahah."
     "Eh, maksudnya makin jelek. Sekarang aja jelek. Nangis kan bikin jelek,"
     "Daaave! Astaghfirullah, hahahah."

***


Ada banyak cara untuk membolak-balik hati manusia dan Allah memiliki seluruh caranya.

Yaa, Muqollibal qulub...
Terima kasih untuk kesempatan mengenal mereka, salah satu kepingan puzzle termanis alam semesta.
Terima kasih telah membuatku kebal atas sebal padahal mereka begitu bebal.
Sungguh terima kasih, telah membuat mereka membantuku mengubah air mata jadi pupuk yang menamatkan sendu-meranum rindu, memekaran milyaran bunga, mengundang jutaan kupu menari berburu sarinya.

1 komentar: