Minggu, 14 September 2014

Mushaf Ungu Saku



Entah kenapa ia memberi mushaf ungu saku sebagai hadiah kelulusanku. Aku tak berusaha bertanya.

"Biarlah jadi rahasia. Rahasialah yang membuat kehidupan terpelihara," katanya seolah bisa menerka isi kepala. Aku mulai terbiasa. Ia akan menerangkannya tanpa kuminta.

"Khatamkanlah," dagunya menunjuk mushaf yang sedang kukuliti plastiknya.
"Tidak bisa janji dalam waktu dekat," sambutku.
"Tak perlu buru-buru. Toh, buku yang kutahan tak akan pindah kepemilikan."
"Buku? Buku apa?"
"Rahasia. Khatamkan saja dulu, baru hak atas buku itu sempurna padamu," katanya, memasang senyum.

"Ini, tentang perjuangan mendapatkan sesuatu," lanjutnya. "Hanya salah satu cara untuk yaa, sedikit mengajarimu mandiri, hehe,"

Darahku berdesir. Lalu hujan menebar musim. Dingin.

Ia merapatkan jaketnya. "Aku harus pergi, ada undangan yang harus kuhadiri," katanya tergesa, lantas menghilang di kelokan jalan.

Tapi, hei! Aku bahkan belum sempat berterima kasih (?)

17 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. ini si "ia" itu cewe apa cowo, ini tentang melepas sahabat atau kekasihhhhh jelaskan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk iya ya XD
      oke deh, muuciw, yam, jadi dapet masukan ^^

      Hapus
  3. Singkat tapi kurang padat mbak. Gue masih menebak-nebak jalan ceritanya nih..

    BalasHapus
  4. itu mushaf Al quran ? khatamin aja dulu, pakek metode ODOJ, insya allah satu bulan juga khatam, asal tiap hari nya kholas terus, jgn dilelang.. haha

    BalasHapus
  5. Wah, kebetulan saya sedang pakai baju ungu sekarang! *gak penting*

    Kalau kutebak sih, setelah dikhatamkan, maka si wanita akan dilamar sama si pria yang ngasih mushaf itu ya? *ngaco*

    BalasHapus
  6. aaaah menerka-nerka keanjutannya seperti apa, baiklah dengan sabar menunggu cerita selanjutnya hihi. semangat khatamin!^^

    BalasHapus
  7. Cepet khatamin lam, mungkin setelah khatam buku yg dikasih itu BUKU NIKAH!!! Wuiihh.. Nilam bentar lagi nikah. :3

    BalasHapus
  8. Wah subhanallah, kelulusan dikasih Alquran. Ukh ikut ODOJ kah? Semoga tilawahnya istiqomah amin. Salam buat aa' yg ngasih kado. semoga segera dikhitbah

    BalasHapus
  9. Singkat pdat dan #ehm aku rada gak ngerti. Di atas kepalaku jadi banyak tanda tanya gini. Yaudah mending cepet di khatamin, biar gak penasaran lagi, mau di ajak nikah kali ya hehe

    BalasHapus
  10. yg ngasi itu cewek apa cowok? kalau yg ngasih itu cowok aaaa swit banget. hadiahny lebih bermakna ketimbang setangkai bunga!
    khatamkaaan!

    BalasHapus
  11. Saya punya pengalaman pribadi yg sama kayak cerita ini. :(
    bukan mushaf biru, tapi mushaf hijau..

    Ah sudahlah..

    BalasHapus