Rabu, 09 Juli 2014

#CKPTW



Postingan kali ini berawal dari keisengan main ke blog Kak Miftah, dan menemukan judul post serupa, yakni #CKPTW.

Di sana Kak Miftah keren! Dari kata (kalau bisa dibilang begitu) yang cuma terdiri dari lima huruf mati, bisa melahirkan post yang inspiratif (ini opini pribadi). Tadinya mau meninggalkan jejak di sana, tapi berhubung loading internetnya lama bingit, jadi post ini hadir sebagai ganti x)) eaa. Maklumlah, pengangguran pasca-SMA, buat beli pulsa aja susahnyaaa errrrr. Ini aja boleh nebeng pakai wifi dari ponsel adek. Sungguh kakak yang kurang layak jadi panutan T^T

Kembali ke topik. Tagar itu ternyata akronim dari cukup tau (tadinya kirain cakep tau xD). Biasalah, anak muda sukanya nyingkat-nyingkat, biar hemat kali.
Kita perlu bersikap #ckptw untuk hal-hal yang nggak bisa kita raih, tapi bisa diraih oleh orang-orang dekat di sekitar kita. Bukan karena kita menyerah, atau iri dengan keberhasilan mereka. Tapi supaya kita belajar untuk mensyukuri apa yang kita raih dan kita miliki, nggak hanya terpaku pada apa yang dimiliki orang lain.” Kak Miftah
Oh iya, saran aja nih, tapi rekomen banget deng, sebelum baca ini, baca ini dulu sampai habis, biar lebih enak dan lebih paham maksud tulisan kali ini :D hehe

KEBETULAN banget hari ini tanggal 9 Juli. Salah satu hari penting buat sejarah bangsa Indonesia halah. Soalnya hari ini pemilu. Dan yang seperti kita ketahui bersama, pemilu kali ini tergolong pemilu yang jelek. Mulai santer isu black campaign, negative campaign. Dulu-dulu emang ada? Enggak, kan? Saling menjatuhkan, menjelekkan. Dengan caranya masing-masing, tentunya. Cuma cara ketahuan sama bagaimana media mengeksposnya aja yang beda. Sisanya yaa, sama. Si #1 sama Si #2 itu sama. Serius. Sama-sama mencalonkan jadi pemimpin negara. *kemudian disipitin*
Sesekali ngomong politik nggak apa kan, ya? Hitung-hitung bentuk kepedulian terhadap negara :') Sebelumnya, maaf nih, kalau ada yang tersinggung. Tapi Nilam di sini netral kok ^^v Jadi, lanjut aja ya..

Nah, alangkah baiknya di situasi yang begini kita bisa berbijak diri untuk #ckptw aja. Si A milih apa, si B milih apa. #ckptw dan hormati pilihan mereka, hak mereka. Nggak perlu saling bully, tebar-tebar gosip yang lama-kelamaan cenderung fitnah. Apalagi mengingat mayoritas penduduk Indonesia pemeluk Islam. Kita lagi puasa, masbro, mbaksist. Ini Ramadhan, hey! Jangan nodai bisa keles. Lagi pula isu-isu jelek itu datangnya kan dari para pro itu sendiri. Bukan capres atau cawapresnya. Sekali lagi, bukan capres atau cawapresnya. Mereka mah adem-adem aja. Kecuali bagian dimana mereka harus mempertahankan harga diri atas tuduhan-tuduhan yang ngiris-ngiris ati. #apasih.

Tapi alhamdulillah bingits, akhirnya tanggal 9 datang juga. Betul-betul kabar gembira untuk kita semua, kan? Jadi atribut kampanye yang jelek-jelek tadi bisa perlahan-lahan undur diri. Semoga aja nggak terjadi yang enggak-enggak di kemudian hari. #ckptw aja buat siapapun yang terpilih nanti, berdoalah semoga beliau orangnya amanah, sidiq, tabligh, fathanah. Nggak usah ribut lagi :( InsyaAllah, suratanNya nggak akan pernah salah. Sang Maha Tahu nggak akan pernah salah menempatkan hambaNya :))

Eh, eh, iya, mumpung inget. Untuk setiap doa yang kita lambungkan menuju Arsy, jangan lupa selipkan untuk saudara-saudara kita di Gaza, yaa. Sekarang mereka shalat 6 waktu sehari. Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya, dan Shalat Jenazah :(( Nggak banget, kan, kalau di sana mereka perang (selain melawan hawa nafsu) mempertahankan tanah wakaf umat Islam, melindungi Al-Aqsha, di sini kita bisa perang melawan saudara setanah air sendiri cuma gara-gara perbedaan pendapat dan cara pandang. Malu sama adik-adik ini :'(

dapet dari WhatsApp


sumber
sumber



Jadi, begitu resmi siapa yang mimpin nanti #ckptw aja nanti bisa kan ya? Bisalah, pasti. Kan udah beranjak tua, masa nggak bisa :p

Segini aja dari Nilam mah, bukan pakarnya, takut salah-salah, mhehe. Mana keluar-keluar dari tema -_- Harap maklumnya (/.\) Dan buat Kak Miftah, makasih banyak kakak, karena kakaklah postingan ini ada ;D

8 komentar:

  1. bentarrr.... nii lagi ngomongin apaan sih sbnernya, lam?? -,,,-.
    ini mksudnya cukup tau aja atau argghh... gue bingung sendiri.
    tulisannya miftah tentang itu trnyata udah lama banget ya. bulan january kemarin, gauulll. salah satu yg tulisannya keren, menurut gue pribadi sih. hahah.

    klo ngomong politik ga ada habisnya. bner kata lo, mendingan doain aja supaya yg memang terpilih nanti, menjadi pemimpin yang amanah. amiinnn...

    dan yg di Gaza.... miris liatnya. semoga mereka ttep dibawah lindungan Allah. amiiinn.... lo ambil pelajarannya dri sana deh, lam. hmpir smua prempuan dsana, hafal quran. dan itu mreka bisa lakukan ktika perang. coba intropeksi dengan diri kita.....

    tanya pada rumput yg bergoyang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Bener.. Ini bacanya agak lompat-lompat gimana-gimana gitu.. Wkwkwk. Kocak juga #ckptw malah jadi cakep tau. Haha. Tau aja kalo gue cakep.

      Amiiin. *ngaminin do'a ttg pemimpin*

      Hapus
    2. Yups! Kak Mif emang kewrend :3

      Yah, bang fauzi .-. Nilam dari tahun kemarin dan kemarinnya lagi niatin nambah hapalan cuma dapet satu atau dua (/.\) tahun ini malah beluum T^T doain biar lancar yaa ^^

      Hapus
    3. Yampun! Aku aja lupa ngetik aamiin ._. Terima kasih sudah mengingatkan, firdaus :D

      Ngomong-ngomong, selamat datang di BE :D selamat datang di halamanku :D salam kenal :D semoga betah dan lekas kerasan ^^

      Hapus
  2. Lumayan tahu #ckptw, sudah gabung, malah. Makasih sudah diingatin tentang saudara-saudara kita di Palestina. Duh sedih lihat foto bayinya ditodong senjata gitu. Jadi pengen peluk, pengen peluk. Semoga Allah melindungi umat muslim Palestina yang teraniaya.
    Eh, Nilam, meski tulisannya berkesan melompat, bagus kok.
    Salam kenal, ini kunjungan pertamaku ke sini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gabung? Jadi ada komunitasnyakah? :O aku kudet banget berarti >< aaaakkk

      Iyaa sedih banget emang :'( aku aja nangis kemarin :'D tapi emang cengeng sih, jadi yaa wajar :'D

      Waah, terima kasih mhihi (/.\) salam kenal jugaa ^^

      Hapus
  3. Ckptw aah sama nilam hehehe..

    Semoga mereka yang syahid di sana mendapatkan tempat yang indah di surga. Dimana sungai-sungai mengalir di bawahnya ya lam. Semoga mereka bisa berbesar hati, bersabar atas segala bencana, air mata, darah-darah yang menggenang. Amin ya Rabb:')
    :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allahumma aamiin :')
      masa nilam pingin ke sana, kak :'D sok-sok-an bingits >< mhehe

      Hapus