Minggu, 12 Januari 2014

Kaleidoskop






Halohaa!? :D Apa kabar? Lamaaa banget nggak ada entri baru di sini. Maaf yaa, kalau bikin kangen. Harap maklum, adminnya emang ngangenin :3

Yak. Lama banget blog ini tak anggurin. Sekitar tiga bulan lalu kalau nggak salah, terakhir tak apelin. Maunya sih, naik kasta biar bisa tak kiwiin. Apasih.

Kalau kebanyakan orang mengawali tahun dengan resolusi, aku mah enggak mau ah. Bukan nggak dan belum bikin, bukan. Ada kok, di dalem hati ^^. Aku terinspirasi dari seorang temen, namanya Ika. Habis main ke blognya, terus jadi pingin ikutan buat kayak dia :D

And here it is...


Januari

Nggak inget betul ada apa dan ngapain aja bulan ini ._. hihi. Ingetnya cuma satu. Selama beberapa hari pernah napas dengan sesak, mata merah-berair-berkantong, gemeteran, dan kawan-kawannya. Kenapa? Kenapa yaa? *pura-pura lupa*



Februari

Februari, Februari, Februari... Ah, ya. Bulan ini udah mulai sibuk nyiapin segala sesuatu buat acara rutin tahunan di sekolah, yaitu Maulid. Ya bikin proposal, ya rapat-rapat, cerewetin sana-sini, dicerewetin sana-sini, konfirmasi itu-ini. Terakhir dimintain tanda tangan deh :D



Maret

Maret ini banyak yang diinget. Karena banyak yang spesialnya. Lebih spesial dari martabak spesial. Mulai dari pelaksanaan Maulid itu tadi. Ribet tapi seru. Di samping tabligh akbar, kita juga ngadain lomba-lomba; Lomba Adzan, MTQ, Pidato, LCT, Baca Puisi, sama Nulis Cerpen. FYI aja yaa, aku dapet juara dua lomba cerpen lho :p

Terus juga main sama kakak, sama pacar kakak, sama adeknya pacar kakak, sama pacarnya adek dari pacar kakak. Tadinya mau ke Islamic Book Fair yang di Senayan itu. Tapi karena satu dan lain hal, nggak jadi. Dan pokoknya tahun ini di antara mereka harus ada yang ngajak aku ke sana. Titik.



April

Ini (seharusnya) bulan paling istimewa buat aku. Soalnya, ada satu hari di mana hari itu mengingatkan aku sama perjuangan ibu ngelahirin aku. Tapi sayangnya aku justru pingin bulan itu cepat berlalu. Aku (udah) nggak suka ulang tahun. Ah, pokoknya complicated bulan ini mah. Tapi yang mendung-mendung yang mendominasi :D



Mei

Menjelang UKK; aku, Uswah, Alfiah. Aku ingetnya itu doang yang rajin kongkow. Eaaaks. Ngapain? Bikin kelompok belajar dongs. Kita ngebahas soal-soal, diskusi, bercanda dan ngegosip juga ada. Astaghfirullah -_-

Hasilnya? Alhamdulillah, sangat membantu. Kadang kita suka nodong pertanyaan kalau lagi ada kakak kelas. Di mana? Di markas. Markasnya di mana? Di masjid sekolah. Hehehe... Astaghfirullah, ngegosip di masjid sekolah -_-



Juni

Pembagian raport ini mah. Nggak ada yang lain yang tak inget selain itu. Selain deg-degan, sensasi lain yang ada yaa, dag-dig-dug. Dan itu sama sajah......

Oh, iya! Bulan ini tuh ada tour ke kampung aku di Jogja. Heu, padahal pinginnya ke Malang. Nggak tau kenapa pingin banget ke Malang... Over all, itu tetep seru. Banget malah. Terlalu banyak kalau harus diabadikan di sini. Kolaborasi antara lucu, seru, konyol, gokil,  sedih, takut, nangis, sebel, laper, lengket, cemburu, kangen, dan lain sebagainya, semua ada selama tour itu. Start dari naik sampai turun bis. Unforgetable abeesss (y)



Juli

Juli ini bulan puasa kalau nggak salah. Ada acara di Lembaga Pengembangan Insan Dompet Dhuafa Jampang. Aku ikut pelatihan kreatifitas gitu sama..., Lomba Baca Puisi! Hahaha. Biasanya cuma suka nulis, tapi itu lagi kepingin coba yang lain, yang di luar kebiasaan. Dan hasilnya? Ya nggak menang sih. Jelas. Yang lebih bagus, banyak. But no problem. Aku cuma pingin tahu seberapa jauh aku mampu. Eaaaaks ~



Agustus

Yang paling hot di kepalaku untuk bulan ini: ada kontroversi hati antara bilang HFA atau enggak ke temen sekelas aku yang..., katakanlah pernah aku rebut pacarnya. Eaaaks ~



September

September ceriaaa.. September ceriaaa... September ceriaa.. Milik kita bersama....

Aku..., speechles. Pokoknya September ceriaaaaa :3



Oktober

UTS. Berharap kelas XII IPA duduk sama kelas XI IPA. Tidak dikabulkan. Kan pingin duduk sama si matahari pagi itu lagi :p Tapi..., ah, sudahlah ~

Lalu Abang ulang tahun. Dan aku..., bete -_- Udah nyiapin hadiahnya repot bingit, eh orangnya nggak ada di tempat dia biasa ada. Asli. Bete. Alhasil ditunda sampai dianya ada. Tapi nggak apa-apa sih, toh, rencana yang gagal di hari kemarin itu bisa aku tebus dengan ngasih langsung dan ngeliat mukanya kesel karena aku kerjain; suratnya tak tulis pakai sandi pramuka! Dan berakibat lempar-lemparan buku. Muaeahaha :3



November

Seneng banget!!! Nggak kebayang. November ini aku sampai di depan gerbang menuju tanda checklist buat resolusi yang aku tulis di binder. Nulis buku dan terbit! Sebelum lulus SMA!!! Tjieeeee ~

Banyak-banyak terima kasih buat Abang. Insya Allah (katanya mah) dia yang bakal ngurus segala tetek-bengeknya. Hehe.

Tapi aku masih minder, kakaknyah.. Masih merasa kecil, kakaknyah.. Masih merasa payah, kakaknyah.. Jadi, makanya, bahkan, malah, untuk sekedar minta doa, restu dan dukungan aja aku malu. Pun waktu ngetik ini, masih ketik-hapus-ketik-hapus. Hvft (/.\)



Desember

Puncak dari segala kegalauan berkumpul di bulan ini. Pertama: deadline naskah. Eaaks. Aduh. Malu. Kumat kan. Hvft... Kedua: UAS. Duh. Ketiga: Naik-turunnya nilai rapor, karena ini berhubungan sama masa depan perkuliahan. Duh. Keempat: PTN. Hvft... Kelima: aku..., merah jambu sama temenku, yang nggak lain adalah pacar temenku. Duh! Keenam: Kehilangan guru mapel PKn sepulang tour sama kelas XI ke Jogja. Rrrghhh...

Tapi, di bulan ini juga dapet seseorang yang..., aku sayang banget sekarang. Aku manggilnya teteh. Maklum, asli sunda. Kebetulan aku sulung dan dia bungsu. Jadi, kita klop dengan sendirinya. Gitu aja. Suka main bareng, tempat curhat, ngece, pelampiasan marahnya aku. Bisa jadi anak kecil sekecil-kecilnya kalau lagi sama dia. Dan suka jealous kalau liat dia mensyenan sama adeknya yang lain. Hvft banget. Konyal, emang. Haha :D





Udah ah, segitu aja. Kebiasaan. Nggak bisa ngeringkas. Bisanya ngerangkum. Jadinya yaa, panjang lagi, panjang lagi. Ini aja kayaknya belum semua. Masih banyaaak banget yang belum ditulis. Akhir kata, untuk setiap doa yang melanglang buana di semua rongga dada, aamiin, amen, astungkara...





 
bye, 2013. bye, memories. bye...








_____________________________________________________

p s: di setiap bulan selalu ada kunawa; Lia, Linda, Risye, dan Uli

4 komentar:

  1. Keren nih masih ingat momen-momen tiap bulannya. Saya aja udah gakterlalu inget banget tiap bulan, tapi kayaknya emang gak terlalu punya banyak momen juga sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong! kan nginget yang lalu-lalu itu seru, bang bay :)))

      Hapus
  2. Waaaaaks Nilam banyak banget kegiatannya, anak aktif yaa haha ngga kaya aku :D

    Btw, semoga urusan bukunya dilancarkan, nggak usah maluuu, Nilam kan bagus nulisnya :))

    BalasHapus