Rabu, 14 Agustus 2013

Trilogi Malarindu

Entah.
Kali ke berapa ia datang padaku, membawa berkeping lara yang tak sengaja ada.
Ini untukmu, kubuatkan trilogi puisi mini tentang rindu.
Tentang kamu..



Malarindu I
Kepada yang menepi
Melihat kepada yang lalang
Ada yang membalas
Ada yang tidak
Ada pula yang melempar senyum
Hey! Siapa itu? Yang barusan tersenyum itu?
Ia seperti...,
Ah, hanya halusinasi!
Virus itu mengharuskan penderitanya melihatmu dimana-mana!



Ya!
Virus itu..
Rindu namanya..





Malarindu II

Kepada yang padanya resah terbaring
Pohon-pohon rindang mengering
Gelisah mengiming-iming
Miring sana.. Miring sini..
Pusing!?
Rasaku hilang digondol maling

Pesing!
Bekas rindu kencing
Menari di hidung..
Mengaung di kuping..
Pecah berserakan jadi beling





Malarindu III

 Gelap.
Kelopak mata memejam. Gelap.
Tubuh lelah letih, kalap
Ujung bibir tertarik, kikir
Senyum mengulum, getir

Mengasihani diri sendiri? LEMAH!
Mengumbar keluh kesah?
PAYAH!
Dasar pengemis kumuh bin kumal
NISTANYAAA..
Ha-ha!
Tadah tangan kepala hati
MENGEMIS perhatian cinta kasih

Rindu bertanduk
Mendidih memerah
Menyipit mata
Tersenyum sinis
Tertawa.
TERTAWA!
Pesta kemenangan atas cita rasa asa
EGO pun berkuasa!







Bogor, Agustus 2013

41 komentar:

  1. galau bangeet, suer puisinya keren banget kak, aku suka :) ajarin dong hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whoaaa ~~~~\o/
      terima kasih, aseh :3
      aku mah masih junior, kalau mau belajar ke kak bocil aja ;3 lebih jago, hehe

      Hapus
    2. ak maunya diajarin sama kamyu :3 :p

      Hapus
  2. kata katanya duileee wkwk
    buat siapa nih :p

    BalasHapus
  3. Mau 17an kok malah galau sih. Mending daftar buat besok lomba lari dalam karung. *Eh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak galau kok ;)
      ini cuma..., ah lupakan :p

      Hapus
  4. Duh, keren loh :))
    virus bernama rindu itu memang menyebalkan, ya :(

    BalasHapus
  5. pinter banget ya bikin puisi , bikinin buat aku dong kakak *eh heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, tapi kita harus pdkt dulu B-)
      Kok kamu manggil aku kakak? Aku masih es em a loh. Berasa tua nih :p hoho

      Hapus
  6. Aduh, rindu emang begitu ya cc Aini...mau makan, mau tidur, adaaaa semua dianya dimana mana, nggak enak bener!

    BalasHapus
  7. Aduh, aku langsung ketawa baca kata "pesing". Aku suka puisi yang kata-katanya gamblang kayak gitu. Nice. :)

    BalasHapus
  8. Hoah rindu.. rindu..
    Acap kali kau buat aku sendu..
    Mengaduh tiap waktu..
    Sebab kalbu
    mulai terinfeksi virusmu.

    BalasHapus
  9. rindu bertemu ego? ini yang bikin nyesek :s

    BalasHapus
  10. Wah kalimatnya puitis banget, udah kayak sejenis doktrin yg bisa buat remaja galau :D good

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga puisi, ya kudu puitislah, bapaknya krisna ;p

      Hapus
  11. Sebenernya daritadi mau "komen", tapi mau nunggu seorang cowo yang komen duluan... agak serem tadi, cewe semua wkwkwk :3

    Hadudududuh, lagi lagi cewe bersyahdu. Tapi, makanya ini apa ya? nggak bakat soalnya :')


    BalasHapus
    Balasan
    1. Aha! Aku pun nungguin :p
      Anggap aja, aku dibuat jengkel sama rindu :D

      Hapus
  12. seperti biasa, gue agak susah ngertiin puisi. Mesti dibaca 2x. Tp bagus :)

    BalasHapus
  13. Makasih Bli :D
    Haha, mungkin puisinya yang nggak ngerti kak yoga ;))

    BalasHapus
  14. Tolong, tolong., ada yang sedang galau. hahaha

    siipp, kece puisinya. Bikin sendiri mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buat sendiri ;)
      Jangan panggil mbaklah,- berasa tua deh u,u

      Hapus
  15. Puisi indah, yg lahir dari jiwa seorang pemikir.
    http://fmizar.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih, malah suka kelamaan mikir :'D hee

      Hapus
  16. puisinya nyambung gitu yah, kaya sinetron. kenapa nggak di jadiin satu ajah ? pertanyaan dari orang yg nggak bisa buat puisi ini tolong di jawab :D

    overall bagus kok puisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe, makaci kapik :3
      kenapa? Kenapa yaa? Yaa, karena emang bikinnya selang beberapa waktu kak :D

      Hapus
  17. kira2 ada malarindu IV nggak ya,
    masih suasana lebaran khan,
    sambil ucapin maaf lahir batin, back to zero again,
    sambil mata lirak lirik kiri kanan nyari ketupat...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan dipertimbangkan :)

      Ketupatnya uda abis :D salam juga :)

      Hapus
  18. puisinya keren ~~ hahay .. kali kali ane kalo mau belajar bikin puisi galau ke ente aja yak ~~ wkkws ente galau yah? terlihat sepertinya "menjiwai" puisi tersebut

    BalasHapus
  19. Bagus puisinya izin ya mau di salin dibuku hehee

    BalasHapus