Kamis, 29 Agustus 2013

Mr. Rusli's Daughter Birthday

          “Aaaaaa, gue gimana pulangnyaa? Maluuu...”
“Hahaha, sama Mang Arta ini, Lind,”
“Haaaaaaah, mau peluuk, mau peluuuuuuk..”
*seketika kita semua―Gue, Lia, Risye, Uli―lelarian menuju parkiran*

          Apa maksud dialog singkat di atas? Ada yang tau? Enggak? Oke, emang tugas gue di sini untuk ngejelasin ini ke kalian kok, tenagn. Dengan sejelas-jelasnya? Iya, dengan sejelas-jelasnya, tenang.
         
          Jadi gini kawan, tanggal 27 Agustus kemarin, temen gue, Linda, ulang tahun yang ke-17. Sweet Seventeen kalau kata orang-orang. Dan, yaa, sebagaimana orang-orang, yang entah kenapa menganggap ini spesial (mungkin karena jadi simbolisasi gerbang menuju dewasa kali yah?), kita―Gue, Lia, Risye, Uli―sepakat untuk buat hari itu spesial buat Linda.

          Sebentar, nanti kalau ada kata kita lagi yang muncul dalam postingan ini, itu artinya sama, tetep mewakili orang yang sama. Yakni; Gue, Lia, Risye, Uli. Oke yah? Sepakat? *jabat tangan*

          Kembali ke topik, kita itu sebetulnya bingung, anak Pak Rusli yang satu ini mau diapain. Belum ada persiapan. Sama sekali. Anta. Pokoknya nothing.
Tadinya mau minta tolong Bundo, Guru Penjas yang udah terbilang deket sama kita-kita dan Linda pastinya. Eh, nyatanya emang manusia cuma bisa berencana, kehendak tetep di tangan Yang Maha Kuasa. Bundo nggak masuk, ada keperluan penting gitu yang sayangnya gue lupa apa. Yaah, nggak jadi deh.. Hupet -_-
Kebetulan habis ganti baju olahraga Linda sholat dhuhaa, jadi kita ada kesempatan iseng. Ngapain? Berhubung yang waktu itu kepikiran cuma ngumpetin kerudungnya, ya udah, kita bawa diem-diem pas Linda sibuk, terus kita tinggalin dia sendirian di Masjid sekolah. Hahahaha! *ketawa jahat*

Sesampenya di kelas, Lindanya biasa aja. Nyariin kerudungnya juga enggak. Nanyain apa-apa ke kita juga enggak. “Ahelah, pasti udah curiga nih dia. Aturan mah HPnya aja ya tadi.” kata Lia. Gue juga setuju sih. Tapi, okelah. Liat sikon dulu uja..
Hingga sampailah kepada saat yang berbahagia, dengan selamat sentosa, menghantarkan Ainy dateng ke meja gue sama Linda (yang kebetulan deskmate gue), sambil bawa-bawa brosur tempat bimbel gitu. Great job Ai! Secara nggak langsung, Ainy udah ngambil alih perhatian Linda dan Citra pun beraksi. Ngapain? Ya ngumpetin HP Linda yang tergeletak gitu aja kek korban tabrak lari di meja :D
Dan agak lama kemudian, Linda akhirnya ngeh kalau HPnya ilang. Tas, lipetan baju olahraga, kolong meja, sampe kolong jembatan suramadu juga udah dia ubek-ubek dan gak ketemu. Linda panik. Yesss!!! *goyang Caesar*
Tapi dia langsung curiga. Aduh, gue sampe bingung ini gimana mau nulisnya. Kocak banget deh, kemarin :D
Sementara gue ngobrol sama Linda dan Ainy, anak kunawa―Kumpulan Anak Jawa (kita menyebut diri kita kunawa, karena kampung kita semua di Jawa. Oke ini nggak penting.)―lain lagi pada duduk-duduk di tempat guru sambil jagain kerudung sakti Linda di laci kecil di situ. Dodolnya, si Rere tau-tau ngeluarin gitu aja tuh kerudung pas Linda lagi nyari HPnya. Aaarrgh, Reeeeee -_-

Linda abis itu pergi, ke kelas Lidza, tadi lagi ngomongin sesuatu yang mesti buruan dijawab gitu soalnya. Entah apa. Memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, karena kita yakin kalau Linda nggak bakal curiga sama gue, Citra kasih ke gua HPnya. Hohoho *evil smirk*

Lama, lamaaa kemudian, Linda balik dengan muka yang masih panik, tentu saja! Dia sampe mau ngajakin ke guru buat laporan. Terus dia bilang ke gue, “Ini dikerjain apa ilang beneran sih? Kalo dikerjain sih gapapa, Linda takutnya kalo ilang beneran.” Tapi karena gue calon pemain sinetron layar lebar (emang ada?) gue pasang mimik sesimpatik-simpatiknya dan bilang kalau gue juga nggak tau, padahal itu sambil nahan ketawa. Mungkin karena panik Linda jadi nggak ngeh sama perubahan ekspresi gue? Hohoho *more evil smirk*

Singkat cerita, bel pulang akhirnya berdentang. Sebagai pemeran temen yang baik, gue coba sepik-sepik nanya ke temen yang lain, ada yang liat HP Linda apa enggak? Banyak sih, lumayan, yang ikut bantu nyari, tapi nggak ada yang bilang liat. Yess!!! *one more evil smirk*
Tapi kita nggak lupa kok, sementara gue dan Uli memainkan peran pura-pura nggak tau, Lia sama Risye udah caw ke pasar untuk beli kado sama kue. Kita emang kurang persiapan. Iya.
Sambil nunggu Lia-Risye dan nahan Linda di sekolah, gue kasih ke Citra dulu HPnya biar dijagain, gue mau Dzuhur dulu soalnya. Eh, Citranya nggak tega, jadi dikasihin deh. Deuh, Citraaaaaa -_-
Terus, kebetulan banget baru dibagiin CD film pendek pas study tour ke Jogja, tercetuslah ide dari Uli buat nonton itu dulu di laptop Amo, buat nahan Linda biar nggak pulang, karena HPnya udah ketemu. Iya, apa lagi.
Belum lama mulai, ada adek kelas yang nongol di depan pintu nanyain Risye. Eh, Linda yang nyamperin. Terjadilah kebocoran rencana, seperti ini,
Linda  : “Loh, katanya ke ruang OSIS?”
Nabila : “Enggak ada tuh kak,”
Linda : “Ih, tadi katanya ke ruang OSIS, Uli, Risye ke mana? Aaah, bohong ya?”
Uli      : “Ih, di ruang OSIS. Tadi Risye ke sana kok.”
Gue    : “Ke kantin dulu kali, Ken. Tadi dia bilang aus, airnya abis. Atau ke mana barang kali.” *ngeles abeees*
Setiap Linda nengok ke arah Nabila sama Niken, gue sibuk ngodein mereka dengan isyarat untuk diem, peke yang satu jari di depan bibir gitu. Sementara Uli kedap-kedipin mata.
Entah apa karena terlalu polos, nggak pekaan, atau apa, terjadilah yang semacam ini,
Linda  : “Ih, beneran nggak ada?”
Nabila : “Iya kak, kalau ada juga kita nggak nyariin ke sini.”
Niken  : “Tapi itu Kak Uli kedipin aku gitu, terus Kak Nilam pssst-pssst-in aku gitu.” *sambil cengengesan*
GUBRAK!!!! No coment untuk bagian ini. Dari pagi gagal mulu dah perasaan -_-

Akhirnya setelah meyakinkan Linda, kita lanjutin nontonnya. Belum selesai durasinya, tiba-tiba suara emas Risye sama Lia bergemuruh, haha, mengumandangkan lagu Happy Birthday buat Linda. Refleks, temen-temen yang belum pulang (ada Gue, Uli, Amo, Fa’at, Khilal, Heni, sama Adit kalau nggak salah) ikut nyanyiin lagu itu sambil tepuk tangan. Kok dibacanya agak norak ya? Bodo lah :p
Linda pun mesem-mesem, malu, seneng, surprised maybe, atau apalah entah yang dirasa. Dia nutupin muka gitu, padahal keliatan kalau dia nyengir lebar :p
Risye   : “Happy Birthday Lindaaa...”
Lia     : “Selamat ulang tahun lu,”
Linda  : “Aaaaaah, iyaaaa, makasih ya, kaliaan..”

*kemudian terjadi adegan pelukan singkat yang mengharukan*


          Sebetulnya, gue nggak pingin posting terlalu panjang biar kalian-kalian yang baca nggak bosen atau kehilangan nafsu makan baca kalian. Tapi apa daya, kalau nggak lengkap kan nggak seru :D hehe


          Abis ngicipin kue, akhirnya kita mainan krim. Biasa, acara ulang tahun dengan kue nggak lengkap kalau nggak mainan krim -_- Sampe kekejaran malah XD
          Begitu capek, kita ke kantin, minum-minum gitu #aseeek. Dibayarin Linda pastinya. Terus sebagai adegan akhir episode hari ini, TADAAAA!! Lia nyiram Linda pake air mentah, di depan lapangan yang banyak orang lagi latihan basket sama paskib! Muaeahaha :3


          Happy Birthday Lindaaaa! Makasih dan maaf, maaf, maaf banget yaa, buat hari itu. Maaf juga Nilam nggak sempet buatin Linda puisi, atau berbait-bait doa di postingan ini hehehe. Tapi yakin deh, kalau kita pasti selalu doain Linda yang terbaik. Pasti :))










14 komentar:

  1. eh ciee temennya ultah yah ??
    elu sndiri umurnya berapa yah ?? gue 18 nih, adik tingkat gw berarti .h haha

    BalasHapus
  2. Hebat NilaaaaMmm,,,, -Amo

    BalasHapus
  3. Jahil banget, tapi seru tuh ngerjain temen.. :D

    BalasHapus
  4. ah itu mah belum terlalu jahil. di kelasku dulu banyak yang lebih jahil dari itu hahaha
    semoga langgeng yaa persabatannya :)) jadi inget masa2 sekolah hehe

    BalasHapus
  5. Happy birthday Linda. Boleh dong kenalin *eh salah pokus!

    Jangan jail2 ah, kesian kan sama temennya.

    BalasHapus
  6. Yahahaha.. oh nama bapaknya pak rusli?? bapaknya kerja dimana?? kenalin dong sama linda.. biar bisa gombalin "Bapak kamuu,,,,," yahaha.. x))

    heppy besdey Linda anaknya pak Rusli :D

    BalasHapus
  7. cieee yang temannya ultah, dirayain,,kompak banget jadi keinget waktu masih seragam putih abu-abu gitu sempat di kerjain juga sama teman-teman pas ultah hah tapi gak ada acara di beliin kue segala, senang deh kalau punya teman yang ngasih perhatian ke kita.. di kerjain segala pasti bakal jadi momen tersendiri dlm hdp kita,,, selamat yah buat Linda,,, semoga umurnya barokah^^

    BalasHapus
  8. Oh jadi nilam serese itu ya jilbab sampe di umpetin. Oh jadi nilam suka mainin krim ya. Lol
    haha ini sih kurang ngerjainnya lam, kenapa gak ajak aku pas ngerjainnya?? 2 tahun lalu kk di kerjain sampe 2 kelas, terus di ceplokin pake telor sama air yang di campur sama tanah + tepung. Abi di ceplokin gitu kk di tinggal gitu aja. Pffftt
    selamat ulang tahun Lindah anak Pak Rusli, semoga makin ++++ yaaa

    BalasHapus
  9. haduh, kasihan tuh sampai kerudung diumpetin segala. Besok besok umpetin aja apanya gitu. Kaos kaki kek, baju kek. *eh maap salah :D

    HBD ya, moga mjd generasi harapan bangsa.

    *curhat: saya juga temen2nya pada jahil pas ultah kemarin:D

    BalasHapus