Selasa, 09 April 2013

It's about March!



“September ceriaa, September ceriaaa..
September ceria, milik kitaaa, beeeeerrrsammaaaaaaaa ~”

Ada yang tau lagu itu? :D
Kalau ditilik dari liriknya sih, keknya judulnya pasti September ceria :p
Kalau gak salah yang nyanyiin itu lagu Uthe deh. Iya, Uthe. Ruth Sahanyana. Eh, Sahanyanay. Eh, Sahsah, Sah apa tu namanya. Pokoknya itulah :D
Pingin gue ganti jadi Maret ceria. Kenapa? Karena menurut gue, Bulan Maret yang kemarin baru lewat itu adalah bulan yang paaaaaaallingg indah :p Kenapa lagi? Yaa, karena indah aja :p Banyak sesuatu yang ctarr membahana badai gitu! \(^^)/ But unfornutately nadanya jadi nggak enak :D muehehe



Oya, berhubung gue udah lama juga nggak ngentri postingan baru, jadi entri ini adalah entri edisi sepesial rangkuman :D hehe..
Habisnya, ya mau gimana yah, padet banget sih schedule Maret gue :p Mulai dari Maulid ples lomba-lombanya, UTS, sampe persiapan Olimpiade. Piye? Kula wis cibuk tho :D

Okeh, biar singkat, mari cek bebi cek ada apa aja di bulan Maret versi gue ini ;D


'  Surat Penggemar! 

            Hah? Surat penggemar? Siapa yang punya penggemar? Gue? Ohoho, bukan sob, bukan :p Justru surat-surat itu yang asal muasalnya dari gue :p Buat siapa? Ada aja! :p Kepo deh :D


'  Si Biru Penghuni Baru Kamar :3

            Jeng! Jeng! Siapa coba yang nggak kenal monster biru imut ini?! Yaps! Ini dia Si Biru penghuni baru kamarku :D Namanya Stitch. Masih belum kenal juga? Oke, cini, cini aku kenalin :p Dia adalah malaikat kecil berwarna biru yang diutus seseorang nun jauh di mata (tapi dekat di hati) untuk …. Eng, untuk apa yaa? Tanya Si Doi aja deh :p
            Yang jelas begitu gue aplot poto ini dan gue jadiin ava twitter, temen-temen kelas gue yang liat pada bilang ‘envy’. Dan segera untuk keesokan harinya menghujani gue dengan seabrek-abrek pertanyaan tentang si bungsu biru itu :D Hahai. Ini ciyus loh ;)
            Kamsahamnida, Kamu :)


'  Juara Lomba Cerpen
            Nah! Yang ini, salah satu faforit gue di bulan Maret ini. Kenapa? Heu, karena eh karena, gue nyabet tangga nomor dua dari sekian peserta Lomba Menulis Cerpen Islami yang diselenggarain Rohis di sekolah gue. Itu seneng banget ~(^^~)(~^^)~
            Dan FYI aja nih ya, lombanya itu on the spot! Bukan, bukan on the spot yang di tipi itu, tapi 0n the spot yang artinya dilakukan langsung di tempat, saat itu juga, dan selesai hari itu juga. Ini cukup memotivasi, walaupun belum bisa dapet tempat pertama sih :D hehe… Alhamdulillah :)


'  Ikut Partisipasi di Ulang Tahun Nyokap Temen :D

     Tepat di Bulan Maret tahun lalu, kelas X seangkatan gue tamasya ke Binaria *eh maksudnya ketempat budidaya tanaman Hidroponik dalam rangka praktek pelajaran PLH. Gue sama temen gue, Ribka, tau-tau kesasar ke rumah anggrek. Lantaran ultah nyokap kita berdua sama-sama bulan Maret dan sama-sama udah lewat, kita sepakat tahun depan bakal ke tempat itu lagi untuk beli anggrek sebagai kado buat nyokap kita masing-masing.
      Dan terwujud! Waktu itu gue anter dia ke sana lagi buat beli anggrek. Terus anter dia pulang sekalian, toh rumahnya nggak begitu jauh :D Tapi nggak ikut partisipasi langsung pas ngasih bunganya,- Soalnya dia malu katanya kalau ada gue. Oke, fine! Haha, gue pulang aja. Cukup doain dari rumah semoga dia berhasil dan sukses tanpa gengsi :)
Happy Birthday Mama Ribkaaaaa \(^^)/


'  Maulid Nabi Muhammad
            Ini dia maulidnya! Kalau nggak salah ini tanggal 7 Maret 2013. Ini foto panitia-panitia ples beberapa pengisi acaranya. Perlu disebutin satu-satu nggak? :D Kayaknya nggak usah ya? :p Oh, mungkin sebutin petinggi-petingginya aja kali ya?
            Oke. Kita mulai dari Ketua Pelaksana. Posisinya ada di pojok sebelah kiri (mata kita), yang pake jaket item. Namanya, Sidik. Kenapa dia pake jaket? Karena dia nggak pake seragam. Kenapa nggak pake seragam? Karena dia gerah. Kenapa gerah? Karenaaa, *psssst* dia belum mandi dari pagi! Wkwk XD Loh? Kenapa nggak mandi? Karena alhamdulillah dia ketua yang bertanggungjawab, nggak ngedepanin urusannya dulu saking  sibuknya turun tangan… :)
              Lanjut ke sekretaris, yaitu, gue sendiri! Muahaha :3 Itu tuh, ada di bagian agak tengah. Iya, yang pegang sapu terbang itu loh,- orang tadinya lagi opsi, eh ada yang ajak poto :p yaudah…
            Next, Sang Bendahara, Chinta. Namanya lucu ya? Iyalah, temen gue :p Yang manakah sosoknya? Itu dia! Yang pake baju putih, baju putih, rok abu! :p haha, semua yang duduk begitu juga ya kostumnya? Dia duduk tepat di sebelah gue, yang pegang sapu juga. Udah ketemu? Oke. Ngenalinnya itu aja ya :D
            Sisanya, gue mau ungkapin sebesar-besarnya terima kasih buat temen-temen panitia yang lain yang udah ikut bantu jalannya acara. Terutama untuk Dia Yang Maha Segalanya, yang tanpaNya, acara ini nggak mungkin sukses J Alhamdulillah…
            Pokoknya hari itu serrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrruuuu banget!!!! ;D


'  Dikasih Buku Salim A. Fillah :D

            Huwaaaa :3 Aku dikasih bukunya Om Salim A. Fillah!!! Siapa yang kasih? Yang kasih tak lain dan tak bukan adalah objek yang pernah gue ceritain ke kalisn di posting yang kemrin-marin. Dan dia adalah *jeng jeng jeng jeng* *musik* Yups. Si ManisAdinlah yang di post sebelumnya marah gitu sama gue… Tapi sekarang kita udah damai kok ^^ Dan dia ngasih gue buku ini. Dia beli pas IBF kemarinnya.. Aduduuh, jadi makin pingin ke sana rasanya waktu itu…
            Waktu itu dia sms, minta gue untuk nemuin dia di depan gerbang sekolah jam 06.45. Kenapa? Yaa, karena kita emang nggak satu sekolah. Dan kebetulan juga dia hari itu lagi libur…
            Jazakumullah khairan katsiran Adin Manis :*


'  Happy Failed IBF :p


            Lho? Kenapa failed? Dan kenapa happy? Failed kok happy? Dan, apa itu IBF? Oke sob, cabal, cabal, gue pasti kasih tau kok ^^
            Jadi IBF itu adalah akrinom dari Islamic Book Fair. Acara ini digelar besar-besaran rutin setiap setahun sekali, di Istora Senayan. Biasanya sih Cuma 10 harian gitu.
            Nah, kenapa failed dan kenapa happy? Jawabannya tak lain tak bukan adalah karena biarpun nggak jadi ke sana (padahal waktu itu pingin banget ke sana, dan itu kebetulan hari terakhir book fair, tapi sayangnya nggak jadi) tapi diganti jadi ke tempat lain yang nggak kalah seru :D Ke mana? Ada deeeehh :p Yang jelas nggak sampe keluar planet kok :D
            Dan satu lagi yang bikin kegagalan pergi ke IBF itu jadi tetep seru buat gue adalah semuanya GRATIS! TIS! TIS! Alias ditanggung seseorang :p MUAEAHAHA :p puas banget gue ketawanya XD Tapi tetep sih, masih ada sikit rasa kecewa. Tapi, yaudah sih, udah lewat ini. Tinggal tunggu tahun depan aja :)
            Syukran, semua ;)

'  Ulang Tahun Risye
 
            Siapa itu Risye? Risye adalah seonggok makhluk yang Allah ciptakan untuk jadi sahabat gue di kelas dan keluarga baru gue sekarang J Lengkapnya Risye Restu Musdama. Rumahnya jauh mamen dari sekolah. Tapi semangat belajarnya nggak sejauh jarak rumahnya itu. Buktinya dia kemarin dapet peringkat 5 di kelas. Eits, udah, jangan tanya peringkat gue :p
            Nah, pas dia ultah, gue dan kawan-kawan yang lain punya hajat untuk ngerjain dia. Sikonnya kondusif banget baut kita untuk ngerjain dan nyulik dia. Merasa teman yang baik, akhirnya kita mendamparkan diri  di sebuah tempat makan dan memaksa  Risye untuk menanggung billnya! Muaeahaha :3


'  Ulang tahun Adek :*

            Hepi b’day Fahmi! Hepi b’day mail! Hepi b’day! Hepi b’day! Hepi b’day Adeeeeekk!! ^^ Untuk subtitel yang ini skayaknya cek di sini aja ya :D


'  Ulang Tahun Chinta

            Masih inget Chinta? Iya, dia salah satu sahabat gue yang ulang tahun bulan ini. Tepatnya tanggal 16. Yampun! Pokoknya sayang banget deh sama sahabat yang satu ini. Selain karena kita udah kenal lama dari semasa SMP juga karena dia itu rekanan yang klop di Rohis ^^


'  Ulang Tahun (almh.) Bu Elina
                (almh.) Elina, S.Pd. Itu nama almarhumah guru Bahasa Indonesia gue waktu kelas X kemarin. Yang juga sekaligus wali kelas gue di kelas X1. Ulang tahunnya tepat sehari setelah hari ultah Chinta. Yaps! In March, 17th. Beliau meninggal karena lakalantas Bulan Desember 2011. Tahun ini, yah, Cuma bisa kirim doa buat almarhum.. I love her… We love her, a lot… Her child in X1…


'  Arsari Warabal ft. Smart Ekselensia Indonesia ^^
 
            ArsariWarabal itu perpustakaan, tempat kursus, PAUD, TPA, dan lain sebagainya. Ini terkenal loh. Lokasinya di daerah Lebak Wangi. Tau nggak? Coba cek di gugel map aja kalau kepo :D Nah, kalau Smart EI itu sekolah menengah di daerah Jampang yang gratis untuk semua anak laki-laki  dari seluruh penjuru Indonesia. Di sana aksel, SMP-SMA Cuma 5 tahun.
            Nah, dua tempat ini adalah tempat faforit gue dan temen-temen gue untuk pergi hang out. Keren kan? Hang out ke perpustakaan :D Iya dong! Soalnya kita-kita emang kebetulan hobi baca. Dan di bulan Maret ini banyak yang sepesial yang gue alamin di dua tempat itu sama temen-temen. Dan itu asyik banget! ^^


'  UTS

            Jeng! Jeng! Ujian Tengah Semester! Haha, apa coba yang seru dari UTS? Ya, apalagi kalau bukan pengalaman sama deskmate berondong :p ckckck! Namanya *tuuut* sebut saja Surya. Dia anak futsal, tinggi, item manis, terus manis, terus juga manis dan manis :p


'  Ulang Tahun The Wafa’

      Siapa itu Teh Wafa’? The Wafa’ ituuu, gadis manis kenalan gue  asal Tasik yang mengenyam pendidikan di daerah Depok. Dia baik, cantik, manis, cerdas, dan shaliha. Dan dia juga, salah satu orang yang gue jadiin sumber motivasi gue. Pokoknya dia keren deh! (y)
      Afwan ya The, Cuma bisa edit ini buat Teteh… Nilam nggak sempet buat atau beli yang lain.. Lagi UTS juga soalnya :D Sannah helwah Teteh ~(^^~) Barakallah (~^^)~


'  Ulang Tahun Arby

            Arby? Siapa lagi ini? Makin banyak aja yang ultah ya? Haha. Siapa Arby? Arby itu adek gue. Sekian :p
            Selamat Ulang Tahun ya, cakep! Makin pinter, makin tinggi, makin makin yang positif deh pokoknya :D barakallahu {} *peluk reat, erat peluk*


'  Ulang Tahun Dika

      Nah! Yang ini juga salah satu sahabat gue, namanya Dika Haqiqi. Dipanggilnya Dika. Ini swit sepentinnya dia loh. Waktu itu pas banget gue lagi nggak puasa, jadi aman deh, pas ditraktir :D muehehe. Udah lama banget kita nggak kumpul bareng semenjak pisah kelas. Di antara kita berlima, (gue, Dika, Ribka, Reni, Puput) nggak ada satu pun yang sekelas. Jadi emang agak susah kumpul bareng lagi lantaran kesibukan masing-masing yang cenderung beda.
         Dan pertemuan kita di ultah Dika ini jadi sesuatu yang mahal rasanya. Udah lama banget nggak ngebully Puput sama Gabe a.k.a Ribka. Udah lama nggak dengerin Rini dengan cerita konyol antara dia, kakak, dan nyokapnya yang gokil-gokil banget. Bayangin! Kadonya udah dibungkus, tapi brand harganya BELUM DICOPOT! Wkwkwk XD gegara takut ngerusak bungkus plastiknya. Soalnya harganya ada di dalem plastik sih. Katanya, kalau dicopot berarti harus disobek plastiknya. Tapi kalau disobek plastiknya, jadi nggak keliatan orinya. Galau galu dah tuh XD


'  Happy Rainbow Days ^^
            Happy Rainbow Days! ~(^^~)(~^^)~ What is Rainbow Days? Rainbow days is, a days which a very very special things were happen. Please don’t ask :p It was a secret :D


'  OSK!!!
            Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten 2013 segera dimulai. Para calon peserta diharapkan segera melakukan segala persiapan. Iya. Waktu itu gue masih kandidat peserta yang mau wakilin sekolah untuk ikut OSK di SMAN 2 Cibinong. (eh, itu sekolahnya Kak  Gita bukan yak?) Cabang ilmu yang gue ambil itu astronomi a.k.a falaq dalam bahasa Arabnya. Kalau sekarang, gue adalah penanti sebuah kabar.
                Gilee! Nyesel banget rasanya. Kurang belajaaarrr!!!!! Dan takut ngecewain. Pengumumannya nyusul. Khusus untuk ini, mohon doa temen-temen semua yaa…. :’


'  Ulang Tahun Ibu

            Whoooooaa! Manusia paling istimewa di hidup gue ultah! Sesuai dengan daulat gue dan temen gue yang tadi gue ceritain Ribka, gue mau ngado anggrek. Tepatnya Anggrek Bulan. Kenapa? Karena itu tuh bunga yang nyokap gue pingin banget punya. Tapi sayang, gue nggak dapet L Susah banget nyarinya… Ada kali 50-60km gue ngiter-ngiter Parung-Lebak Wangi-Jampang-Babakan juga Bedahan, semua dah pokoknya. Jauuuuh banget nyari gak ketemu. Ada juga yang belum mekar, yah kan nggak afdol banget u,u  Syedih ~


'  Ulang Tahun Ms. Sheira

            Ms. Sheira itu nama guru PKL di sekolah gue  yang apatu namanya, magang ya? Iya pokoknya itu deh. Ms. Sheira ngajar bahasa Inggris. Dia ngajarnya enak, seru, terus juga orangnya lucu, perhatian dan supel.
                Ultahnya hari Minggu, jadi gue nggak dapet potonya. Cuma pas sore itu gue sms aja tentang pelani, katanya sih Ms. Sheira suka banget sama pelangi :D


'  Rainy!

            Gue suka banget sama yang namanya hujan. Entah kenapa. Ya seneng aja. Secara, rahmat gitu loh! Dan di bulan Maret ini, intensitas gue ujan-ujanan lebih banyak. Mhihi, rasanya legaaa banget. Kangen gue tersampaikan. Sama siapa? Ya sama hujan itu sendiri :D
            Eng, bingung ya? Hehe, yaudah deh, gak usah dipikirin amat. Nanti kebawa mimpi malah gaswat :p



Gimana pendapat kalian duhai Bloggers? Banyak banget ya, yang ulang tahun? Haha :D
Iya tuh, gak tau kenapa bisa banyak gitu :D
Pokoknya full suka duka deh, bulan ini. Yaa, semoga aja gue dan kalian yang baca ini tetep bisa metik berkahnya. Amin :)

Keknya entrinya gue cukupin aja kali ya? Kan entri ini entri edisi sepesial rangkuman :D  Tapi panjang banget :p muaeahaha :3 Iyalah, kah rangkuman sebulan :p
Tengs buat perhatiannya… Siyu babai :*
*kecup basah satu-satu*

20 komentar:

  1. Maret yang indah ya.
    oh iya tu juara menulis cerpen perseorangan kah?
    kalau boleh nih ya, saya saranin ikutan nulis lomba cerpen antar blogger, banyak kok lomba seperti itu, tidak ada salahnya untuk mencoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, indah :)
      hehe, iya, sering liat sih info tentang itu, cuma kalau untuk 'ngejar' sesuatu a.k.a bertarget rasanya jadi sering stuck gitu kak.. Hehe
      tapi mau coba juga, penasaran :D

      Hapus
  2. mmg bner2 ceria ya....
    smoga di bln april ini akan lebih ceria lg...

    BalasHapus
  3. semoga april ini selalu ceria ya :)

    BalasHapus
  4. yang jelas sih bulan mart byk kejadian penting. penuh dosa malahan.... :}

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya? Yampun kak, semoga bisa tertutupi di bulan april ini yah.. :D ganbatte

      Hapus
  5. Ya Ampuunnn itu banyak banget yang ulang tahun.... Saya juga bulan maret gak kamu ucapin? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya? Yaah, telat dong aku ngucapinnya :p
      tapi traktirannya tetep ya :D

      Hapus
  6. Ceria banget random banget, jadi gak tau mau komen bagian yang mana, hiihi
    yg surat penggemar aja deh, gw penasaran gimana ceritanya??
    gw mau bikin surat tapi tulisan gw jelek #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuh kak ipaaa, itu lahaciaa ;p
      Kakak buat aja kalih gapapa ;)
      Kalau nggak dihargai, yaa, cukup tau aja ~.~

      Hapus
  7. enak tu bnyak yang ulang tahun, berarti bnyak dapet traktiran juga :D selamat udah juara cerpen :)
    salut deh sama kamu cerita tntg bulan Maret masih diingat terus di ceritain ke blogger. Kalau saya sih udah lupa biasanya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya kak? Aku juga bingung :D
      Tapi emang gitu :p hehe
      Katanya sih, makan udang galah bisa memperkuat daya ingat ;)

      Hapus
  8. Ceritanya ajib...sampe bacanya cuma satu tarikan nafas aja ni. Buanyak dan lengkap. Selamat ya. Moga April menjadikan diri lebih ceria lagi deh. Aamiiin. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, emang super banget maretku ini :D
      Hehe makasih :) amin ~

      Hapus
  9. ya ampun itu kueh bisa nyampe muka gitu, mubajir.. -___-

    BalasHapus
  10. Banyak aja nih yang ulang tahun -_-

    BalasHapus