Selasa, 09 Oktober 2018

Cicit dari Cicitnya Cicit Sebuah Subcicit Sudut Pandang

Dari judulnya, ga salah kalau ada yang nebak tulisan ini sangat ece-ece dan barangkali un-faedah. Yeah, saya ga akan marah, hahah.

Alkisah, galeri instagram seorang kerabat isinya penuh dengan pemandangan elok. Macam jurnal perjalanannya gitulah. Envy tak terhindarkan. Mupeng tak tertahankan. Doa-doa-doa-doa-doa dipanjatkan. Hhh

Selasa, 18 September 2018

50% Buku Gratis!

Setelah sampai di absen urutan 124 katalog buku koleksi pribadi, baru ngeh kalau sebagian besar besar banget, nih buku-buku yang saya punya ternyata gratisan, wkwkwk.

Entah kenapa fakta yang mencengangkan ini bikin terus-terusan ketawa, wkwkwk. Wow dibalik wow! Ga nyangka, wkwkwk. Masih ga nyangka, wkwkwk. Langsung merasa pingin naik podium buat bilang makasih ke semua pihak yang udah ikut terlibat dalam kejutan ini, baik secara langsung pun ga langsung. Hadeh, gimana deh. Ya gitu deh, wkwkwk. Retjeh benul tulisan x ini yha, wkwkwk ~

Minggu, 16 September 2018

Lam Mouri: Jadi Detektif Sehari

Beribroh dari sebuah kisah, jadi gini, lepas maghrib di masjid kampus waktu itu, H-1 Kajian Islam UNJ, ada panggung di depan pintu masuk jama'ah akhwat. Kirain gegara itu panggung antrian keluar jadi macet, ternyata bukan.

Ada kerumunan yang mencurigakan. Di antaranya, keliatan dan kedengeran suara tangis. Ga tahan untuk ga kepo, saya deketin, dan em, gimana yah, liat orang nangis tuh bikin hati ikut perih-perih gimana gitu. Apalagi pas tau sebabnya. Sambil berurai air mata dan kebingungan yang nyata, mereka bilang tas mereka hilang. Berikut isinya; ya laptop, ya ponsel, ya dompet, kunci motor, stnk, yaa Allah ~

Sabtu, 15 September 2018

Teman Cadangan

"Jadi beberapa hari yang lalu ada yang ngajakin ke IIBF, eh, ditungguin gak ada kabarnya lagi. Nasib jadi temen cadangan, huh ~"

Karena ngerasa ngajak, otomatis respons dong, nge-ayo-in. Eh, dia ga bales-bales sampe besoknya...

Jadi kepikiran. Eh, ada loh ternyata yang mikir begitu. Teman Cadangan? Kenapa ya, kok dia bisa kepikiran gitu? Jadi degdegan, don't want to be like that :" Semoga yang dia maksud bukan si pikun ini..

Jumat, 07 September 2018

Pecah

Belum mau tidur kalau belum nyemil buku. Secuil aja biasanya ndak apa. Yang penting ada yang dibaca tiap hari. Ada yang nambah tiap hari, entah; halaman, paragraf, bab---eh, kok ini...

Jadi, saya lagi terpaksa nginep di sebuah asrama yang mereka tolak untuk disebut asrama. Mereka bilang ini tuh rumah..

Etapi jangan keburu haru. Ada lanjutannya, "Soalnya biar kalo ada yang nanya pulang ke mana, jawabnya, 'pulang ke rumah,' hahaha," zzZ.